Thursday 7 March 2013

Cara Install Libre Office 4.0 Lewat PPA


LibreOffice 4.0 datang dengan banyak perubahan, termasuk Persatuan dukungan opsi appmenu, menggunakan Persona Firefox, interoperabilitas yang lebih baik dengan DOCX dan dokumen RTF, sebuah LibreOffice Impress remote baru Android App dan banyak perubahan lain. Untuk info lebih lanjut, lihat LibreOffice kami 4.0 Tersedia Untuk artikel Download.
LibreOffice dapat diinstal di Ubuntu dengan menggunakan arsip besar  file deb yang dapat didownload dari LibreOffice.org, tetapi paket yang tersedia di PPA (atau dalam repositori resmi) datang dengan beberapa tweak Ubuntu-spesifik – misalnya, LibreOffice yang deb download dari website LibreOffice tidak memiliki built-in appmenu Ubuntu (menu global) dukungan sedangkan paket di PPA memiliki ini secara default, bahkan untuk Ubuntu 12.04. Keuntungan lain dari menggunakan PPA mendapatkan update otomatis / lebih mudah untuk meng-upgrade ke versi yang lebih baru LibreOffice.
LibreOffice 4.0.x yang PPA telah diperbarui beberapa menit lalu dengan LibreOffice 4.0.1 RC1 yang sama untuk Ubuntu Precise, Quantal dan raring ringtail sebagai PPA LibreOffice utama. Ini PPA hanya akan memberikan update untuk LibreOffice 4.0.x jadi gunakan bukan PPA LibreOffice utama jika Anda tidak ingin lebih baru, update mungkin kurang stabil:
  • sudo add-apt-repository ppa:libreoffice/libreoffice-4-0
  • sudo apt-get update
Kemudian, meluncurkan Software Updater dan upgrade paket (alternatif, Anda juga dapat menggunakan “sudo apt-get dist-upgrade”).
Atau, jika Anda ingin menambahkan LibreOffice PPA utama yang akan mendapatkan update tidak hanya dengan LibreOffice 4.0.x, tetapi juga versi yang lebih baru, gunakan perintah berikut:
  • sudo add-apt-repository ppa:libreoffice/ppa
  • sudo apt-get update
Kemudian, meluncurkan Software Updater dan upgrade paket (alternatif, Anda juga dapat menggunakan “sudo apt-get dist-upgrade”).
Demikian tutorial tentang Cara Install Libre Office 4.0 Lewat PPA ini dapat bermanfaat bagi pengunjung blog ini .

0 comments:

Post a Comment